Anda sudah sering dengar cerita tentang import barang dari China. Bahkan mungkin anda sendiri sudah menjalankan usaha import dari China ini. Tetapi apakah sudah kenal dengan negeri tersebut, atau hanya tertarik karna barangnya murah saja?

Bagi yang ingin tahu lebih dalam tentang negeri tirai bambu tersebut, mari dibaca dibawah ini.

Rakyat Republik China (RRC) atau disingkat China, adalah negara yang terletak di Asia Timur dan negara terpadat di dunia, dengan populasi sekitar 1,404 miliar pada tahun 2017. China memiliki luas sekitar 9.600.000 kilometer persegi, menjadikannya negara terbesar ketiga di dunia.

Ibu kota dari negara China adalah kota Beijing, dengan wilayah administrasi khusus meliputi negara Hong Kong dan Makau.

Sejak diperkenalkannya reformasi ekonomi pada tahun 1978, ekonomi China telah menjadi salah satu yang paling cepat berkembang di dunia dengan tingkat pertumbuhan tahunan secara konsisten di atas 6 persen.

Sejak 2010, China telah menjadi ekonomi terbesar kedua di dunia. China juga merupakan eksportir dan pengimpor barang terbesar kedua di dunia.

Dibantu dengan kemajuan teknologi dan perusahaan yang didirikan oleh Jack Ma, Alibaba, membuat export dari negara China ini bertumbuh semakin pesat.

Sekarang kebanyakan produk di produksi di China karna biaya nya yang murah. Dari sanalah para importir di Indonesia juga tidak mau kalah dengan negara lain sehingga mulai mengimport dari China.

Ingin mulai usaha import namum bingung mulai dari mana? Serahkan kepada kami!
WA: 087878935512
IG/FB: oneworldservices

Salam,

One world