Kali ini kita akan membahas apa saja yang perlu anda siapkan sebelum mulai bisnis ini. Karena sebagian besar prosesnya akan dibantu oleh One world, sehingga akan mempermudan persiapan anda. Tetapi bukan berarti bisa sembarang mulai tanpa persiapan ya.

1. Produk: barang apa yang mau dijual, bagaimana spesifikasinya, dan berapa harganya di pasaran? Tentu ini menjadi hal yang harus dipahami calon pengusaha. Anda harus mengetahui berapa potensi keuntungan yang bisa didapat dengan menjual barang ini.

Bagi yang bingung, dapat mulai dari barang yang anda suka atau teman-teman sekitar gunakan sehari hari.

2. Pemasaran: setelah beli barang, urusan belum selesai. Itu baru tahap pertama dari beberapa tahap. Anda juga harus memikirkan bagaimana menjualnya, dan di harga berapa agar bisa bersaing namun tidak menghancurkan harga?

Apakah menjual secara online saja, juga ada di toko fisik, bagaimana promosi nya, dll menjadi strategi penjualan masing-masing pengusaha.

3. Budget: kebanyakan usaha pasti butuh modal, dan juga usaha memiliki resiko. Anda harus mempersiapkan dan menghitung budget secara matang agar tidak kekurangan di kemudian hari jika terjadi kendala dalam usahanya.

Kita merekomendasikan budget mulai import adalah 3-4 juta, sehingga jika anda memiliki tabungan diatas 6 juta sudah cukup aman jika ada keperluan mendesak lain.

Itulah 3 hal terpeting yang harus anda siapkan sebelum terjun ke dunia import. Kami disini juga dapat memberikan konsultasi gratis atas permasalah import yang anda alami sekarang.

Salam,
One world