Pasti sudah banyak sekali diantara kalian yang sudah kepengen banget untuk mulai bisnis import ini. Bukan hanya karena keuntungannya yang bisa berkali kali lipat, tetapi juga kemudahan dalam mengatur pemesanan barangnya karena semua dapat dibantu oleh tim kami. Mulai dari pencarian, pemesanan, pembayaran, dan pengaturan kiriman nya sudah pasti ga kenal repot deh!

Tetapi sebelum itu, tentu kalian juga memiliki pertanyaan pertanyaan dasar mengenai prosedur can cara kerja nya. Berikut ada lah beberapa bertanyaan yang biasa ditanyakan oleh mereka yang baru ingin memulai usaha import ini.

1. Bagaimana sistem dan cara kerja One world?
One world merupakan usaha yang bergerak di bidang jasa import barang. Kami disini berdiri sebagai jembatan antara anda (pembeli) dengan penjual di China.

Untuk memulai, pertama kalian cukup menentukan barang yang ingin di import beserta dengan jumlahnya. Setelah itu kami akan membantu menghitung biayanya, dan jika cocok bisa lanjut ke tahap pembayaran. Selebihnya kalian hanya perlu menunggu sampai barang sampai di Indonesia.

2. Bagaimana cara mendaftar, dan berapa biayanya?
Sistem One world bukanlah sistem keanggotaan seperti jasa import lainnya, yang kebanyakan menetapkan biaya besar di awal untuk menjadi anggota sebelum dapat menggunakan jasanya.

Di sini, kalian hanya perlu membayar fee jasa pembelian setiap melakukan transaksi pembelian barang dari China. Fee nya pun hanya sebesar 7% dari total biaya yang dibayarkan kepada supplier di China.

3. Barang apa saja yang bisa di import?
Pada umumnya hampir semua produk dapat di import dari China, terkecuali barang larangan dan barang khusus. Dikarenakan China adalah negara produsen, pastinya akan sangat banyak dan beragam produk yang dijual disana. Sehingga lebih disarankan bagi kalian untuk menentukan kategori produknya terlebih dahulu, dan bukan memilih dari produk yang dijual disana karena akan banyak sekali.

4. Apakah bisa import tanpa modal, atau system dropship?
Untuk import kami tidak menyarankan menggunakan sistem dropship, dan juga tidak bisa mulai tanpa modal. Jasa import ini lebih bertujuan bagi kalian yang ingin menyimpan stok barang namun dengan harga yang lebih murah dibanding membelinya dari distributor lokal.

Pembelian satuan tetap dapat kami layani, tetapi tidak disarankan karena biaya nya akan menjadi sangat besar.

5. Berapa minimum modal yang diperlukan untuk mulai?
Kami tidak menentukan batasan minimal untuk anda dalam memulai usaha import. Tetapi karena ada berbagai biaya minimum yang harus dibayarkan, kami menyarankan budget total sekitar 3-4 juta untuk importnya agar bisa menekan biaya awal.

Semakin rendah harga barang yang dibeli, semakin terasa besar biaya-biaya dasar yang harus dibayarkan dibandingkan dengan harga barangnya.

6. Berapa lama barang akan sampai di Indonesia?
Untuk pengiriman melalui jalur udara, biasanya akan memakan waktu 5-7 hari dari tanggal barang masuk ke gudang di China.

Untuk pengiriman dengan jalur laut, rata-rata akan memakan waktu dari 4-6 minggu tergantung jalur yang dipilih.

7. Apa resiko yang dapat timbul?
Beberapa resiko yang dapat timbul seperti: Barang dikirim tidak sesuai pesanan, barang dikirim namun rusak, barang tertahan bea cukai dan terkena lampu merah, dll.

Tim kami akan berusaha semaksimalnya untuk membantu kalian dalam mencarikan solusi terbaik jika mengalami kejadian-kejadian diatas.

8. Bagaimana menjual produk import?
One world disini hanya bertindak sebagai penengah antara pembeli di Indonesia dengan penjual di China. Untuk kegiatan menjual barang importnya, sepenuhnya kami serahkan kepada kalian sebagai pemilik barang.

Tentu biasa para pedagang akan mulai menjualnya di marketplace lokal dan juga instagram. Tetapi ada juga yang menjual di toko langsung atau di berbagai tempat lainnya. Semua itu menjadi kebebasan kalian untuk menentukan dimana tempat yang terbaik untuk menjual barang dagangannya.

9. Siapa saja yang sudah pernah menggunakan jasa One world?
Testimoni dan percakapan ter-update dengan client-client kami dapat dilihat di bagian story highlight instagram kami, @oneworldservices.

10. Apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum mulai usaha import?
Pertama, kalian harus melakukan riset tentang barang yang ingin dijual. Berapa harga pasar jual nya dan berapa harga nya jika mengambil dari distributor lokal. Setelah itu boleh dengan menyiapkan budget untuk membeli barangnya, melalui kami tidak ada minimal namun disarankan memiliki modal sekitar 3-4 juta untuk memulai. Selain itu perhatikan juga resiko-resiko nya dalam melakukan kegiatan import dan juga strategi penjualannya nanti.

Yang terpenting kalian harus membulatkan tekat untuk memulai, karena jika hanya terus dipikirkan dan dihitung, maka tidak akan ada yg dimulai dan didapat.

11. Dimana mencari/melihat pilihan produk untuk di import?
Untuk mencari produk yang dapat di import, kami sarankan mencoba mencarinya di marketplace lokal China yaitu 1688.com dan taobao.com, untuk mendapatkan harga terbaik. Ada juga marketplace international seperti alibaba.com dan aliexpress.com jika mengutamakan kemudahan dalam berkomunikasi dan mencari barang, ketimbang harga barang yang murah.

Itu lah sebagian dari banyak pertanyaan yang biasa ditanyakan kepada kami, jika kalian masih memiliki pertanyaan lain selain yang ada diatas ini, silahkan tinggalkan pertanyaan nya di kolom komentar.

Salam,

One world