Nah, ini juga menjadi salah satu pertanyaan yang ada di hampir setiap pikiran para calon importir. Terutama yang belum pernah mempelajari seluk beluk import secara mendalam.

Siapa yang tidak ragu jika harus mengeluarkan modal besar, namum belum tentu mendapatkan untung. Dan kalaupun yakin menguntungkan, belum tentu mempunyai modal yang cukup jika harus mengimport dalam jumlah besar. Kebanyakan dari kita ingin mencoba sedikit demi sedikit terlebih dahulu, setelah itu baru memperbanyak pembelanjaan barang importnya.

Tidak perlu takut, karena import sama sekali TIDAK membutuhkan modal yang besar! Kebanyakan dari kita melihat jika import harus mengirim dengan kontener besar, sehingga kita berpikir modalnya pun akan besar. Namun pada kenyataanya, import bisa dimulai dengan modal bahkan dibawah 1 juta rupiah lho!

Memang untuk budget total sebesar 1 juta, tidak terlalu banyak opsi pilihan metode pengiriman, dan juga akan terkena minimum fee jasa pembelian. Oleh karena itu, kita lebih menyarankan total budget import sebesar 3-4 juta agar lebih efektif dan efisien.

Dengan modal sebesar itu, anda dapat lebih flexible dalam mengatur jumlah belanja sehingga sesuai dengan minimum fee jasa beli dan minimum pengiriman, lalu akhirnya akan mendapatkan harga yang lebih murah dibanding dengan berbelanja dalam jumlah sedikit.

Tentu saja jumlah sedikit bukan tidak diperbolehkan. Jumlah ini akan sangat cocok jika digunakan untuk membeli sample sebelum melakukan order yang besar. Pengiriman udara dengan minimal berat hanya 1 kilo menjadi pilihan utama untuk mencoba barang sample. Lalu jika selanjutnya ingin mengirimkan lebih banyak, dapat menggunakan pengiriman via laut dengan minimal kirim 0,1 cbm.

Minimum pengiriman ini bisa dibilang tergolong kecil dan sangat cocok untuk pemula. Ditambah lagi dengan jasa pembelian One world, anda tidak perlu repot dalam mencari, berkomunikasi, dan melakukan pembayaran ke supplier di China karena semua dapat kami bantu sehingga anda akan memiliki waktu lebih untuk kegiatan lain yang lebih produktif, seperti mencari strategi penjualan yang terbaik.

Salam,

One world