Tidak terasa, hampir 2 bulan sudah lewat di tahun 2020 ini. Sebentar lagi sudah masuk bulan ke tiga dan hanya tersisa 10 bulan sampai tahun baru 2021.

Kita penasaran nih, bagaimana dengan resolusi tahun baru yang kalian buat kemarin? Apakah sudah dimulai, atau masih mencari alasan yang masuk akal untuk menunda?

Sebaiknya jangan ditunda tunda terus, karena semakin lama kita menunda semakin kurang niat untuk memulai di kemudian hari. Semua ide-ide “panas” yang terpikirkan saat membuat resolusi akhirnya sudah menjadi “dingin” dan kurang menarik untuk dikerjakan.

Apapun resolusi mu untuk tahun 2020, mulailah di tahun 2020!. Jangan menunda nunda sampai 2021, 2022, dan akhirnya tidak pernah dimulai.

Mungkin melakukan sesuatu hal yang baru dan besar tampak menyeramkan, tetapi biasanya setelah dilakukan, rasa takut itu akan hilang dengan sendirinya dan ternyata kenyataanya tidak seburuk di pikiran kalian.

Seperti kata Mark Twain, “20 tahun kedepan kamu akan lebih menyesal dengan hal yang (ingin dilakukan, tapi) tidak pernah kamu lakukan, dibanding hal yang pernah kamu lakukan (walau salah/gagal)”.

Salam,
One world